Senin, 19 Oktober 2009

pencerahan dari om Mario Teguh-,-

kemaren iseng iseng buka website nya om mario teguh terus ada yang nanya pertanyaan yang kebanyakan orang suka pengen tau, terus gue re-post
somebody ask to him :
Bapak Mario Teguh yg terhormat,  saya ingin bertanya
Mengapa manusia harus terlahir dan hidup bahkan bekerja di dunia ini ?
Untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih. GBU


and the answer is :
Mohon Anda perhatikan bahwa  semua pertanyaan tentang kehidupan – adalah jawaban bagi satu pertanyaan tentang akhir dari kehidupan.  Apakah yang sudah kita jadikan atas diri kita sendiri – sampai saat ini ?  Berbahagia kah kita dengan yang sudah kita capai ?  Atau, apakah pengertian kita tercampurkan antara kebahagiaan dan ketenangan karena ketidak-sadaran tentang ke-mandeg-an ?  Apakah jadinya kita – nanti, adalah hasil dari rencana kita sendiri ?  Ataukah kita menyerahkan apa jadinya hidup ini – kepada rencana-rencana orang lain ?  Atau, apakah kita membiarkan hidup ini menjadi apapun jadinya nanti - bukan sebagai sebuah keputusan filosofis yang tegas, tetapi sebagi sebuah ke-terserah-an kepada kehidupan yang tidak bisa disebut gagal  tetapi belum juga bisa disebut berhasil ?

Mohon diperhatikan bahwa, Ukuran keberanian yang sesungguhnya, bukan berada pada keberanian kita untuk mati, tetapi pada keberanian kita untuk hidup dengan penuh – menyambut apapun yang datang menghampiri kita, dan menjadikan itu semua kebaikan bagi kita dan orang lain.
Mohon Anda renungkan ini, ya.
Sebetulnya-kita semua sedang menunggu.  Maka pastikanlah bahwa kita hidup dalam sebuah rancangan yang baik, agar akhir yang pasti datang itu – datang untuk merayakan kemenangan hidup kita.

Begitu dulu ya. Tetaplah bersemangat


Salam Super,
Mario Teguh

Minggu, 18 Oktober 2009

jadi orang dewasa = makin pusing

enaknya jadi anak kecil

1. biasanya sih kalo anak kecil mau apa apa kebanyakan diturutin
2. ga perlu pusing mikirin tugas sama peer yang bejibun
3. ga mungkin lah punya masalah rumit yang kalo terus terusan dipikirin bisa bikin stres
4. bisa nonton kartun sepuasnya, ga perlu hawatir ada peer besok
5. lebih banyak waktu buat ngehayal kayanya-,- (ngehayal loh bukan ngelamun)
6. ga perlu mikirin tanggung jawab
7. dan ga punya dosa

ga enaknya jadi anak kecil

1. suka disepelein
2. dianggep gatau apa apa
3. belom bisa ngontrol emosi

jadi anak kecil selamanya enak ga ya? 
kadang gue ga percaya dan gue ga mau kalo gue sekarang udah jadi anak SMA (tapi ko tetep aja badan gue kecil?)
kayanya makin sini makin kacau deh gue. makin pusing
pernah ga sih kalian mikir? kalian ngerasain? ada 2 orang lu sendiri yang beda pendapat pada ngomong di pikiran lu
mereka bilang gue tuh harus gini, tapi disisi laen gue gabisa. kemampuan gue terbatas
semoga apa yang gue jalanin di dunia ini ampe sekarang itu cuma mimpi. tapi ternyata ngga!
gue pusing. mungkin ini yang bikin gue bisa berubah total 180 derajat cuma dalam hitungan menit dari ceria jadi langsung dingin. mungkin salah gue sendiri
gue yang ga bisa bersyukur
udah diciptain jadi manusia yang sempurna, dikasih ini itu 
gue yang suka ngeluh
usaha jadi yang terbaek pun gue gabisa. gue pengen selamanya jadi anak kecil disepelein, dianggep gatau apa apa juga biarin. ga jadi anak kecil juga sekarang gue suka digituin
ya Tuhaaan

pengen eskrim! ice cream?eskrim? apalah

hari ini ngidam eskrim
laper banget, nyari cemilan ga ada, mau makan juga mamah ga masak
masak mi? bosen-,-
iseng aja bilang ke si nanda 'pengen eskrim, pengen eskrim, pengen istana eskrim'  terus dianya bilang 'ntaran ya, tau tau gue depan rumah lu ya. wkwk :3'
pas gue sms lagi dianya ga ngebales bales (firasat gue sih tidur dah) ehem. yaudah gue terusin maen game di fb lagi
suntuk ~
ada sms lagi! 

'gue depan rumah' 
'dih boong' 
'gue depan rumah kampret' 

gue keluar
dan tiba tiba MUNCUL LAH PAHLAWAN BERTOPENG! glek ==' 
ngga deh, ada nanda disituuu bawa eskrim! 
yeayeee

gue kira yang tadi iseng doang. taunya beneran hahaha gue ngerasa ga enak. rumah gue kan jauh

dia dateng kerumah gue cuma buat ngasih eskrim, udah gitu doang. ngek-_-
dateng-ngasih eskrim-pulang 
makasih yaaa hahaha
baek banget :3

Sabtu, 17 Oktober 2009

selese midtest

alhamdulilah
ahirnya selese juga midtestnya. hasilnya gimana ya? gue takut diremed. males banget belajar 2 kali
jujur soalnya susah banget (sebenernya pengawasnya yang susah, jadi gabisa nyontek hehe) apalagi fisika noh. rumusnya aja gue lupa!
pengen gue robek robek dah kertas soalnya
yang terahir itu ekonomi. padahal hapalan tapi ko serasa rumit banget. pasrah aja deh gue

horeee sekarang malem minggu!
horeee sekarang bisa online!
horeee besok libur!
horeee bisa tidur sepuasnya!

semuanya cuma kenikmatan sesaat (ciaelah) hari seninnya sekolah lagi, speaking test, presentasi geografi, kesenian, sosiologi. langsung lemes gue kalo inget yang itu. heum, mau gimana lagi, pengen ngejerit.
KAPAN LIBURNYA SIH?
yang bikin gue heran apa guru-guru tau kemampuan otak kita kalo dipaksaen bakal kaya gimana jadinya? well, lupaen dulu soal itu dah
mmmm gue sebel sama orang
pengen banget ngeremove fb dia, tapi sayangnya gabisa. kenapa? ada deh mau tau aja
tiap buka fb nya gue liatin fotonya satu satu, gue buka albumnya-,-iya gue sebel! tapi kok kenapa gue ga bisa ga peduli sama tu orang? AUHUAHAUHAHUAHAU tengil!
bukannya gue sirik, tapi risih. pengen banget ngaduk ngaduk mukanya sama ngejambak rambutnya
ini yang ga gue suka dari yang namanya 'pacaran' pa-ca-ran! dari dulu susah banget buat bisa percaya.

Rabu, 07 Oktober 2009

belajar renang, dan renang

ya ampun gue baru bisa buka blog sekarang-_-sibuk banget *so sibuk sekarang* tapi emang iya kok, banyak tugas malah minggu depan udah uts HUAAAAA!
waktu hari senin gue belajar renang di kolam renang yang deket rumah sama kaka sepupu gue. terus si mamah nyusul buat liat liat doang
pertama masuk kolam renang gue takut banget hiiiii takut tenggelem  
meskipun gue tau gue ga mungkin tenggelem di kolam kedalaman 100 meter
bener deh segitu aja perlu nyali yang gede, gue paling takut renang. trauma gue, dulu waktu kelas 3 sd maen maen deket pantai pernah tenggelem terus kena ubur ubur, argh. dan itu rasanya ga enak banget
pertamanya disuruh nyeimbangin badan, trus latian gerak gerakin kaki. udah gitu mulai dah berenang sendiri
oke, tadi latian gue udah bisa dong. tapi ko pas gue nyobain ngegerakin tangan sama kaki barengan GA MAJU MAJU! kampret banget
mamah malah ketawa ketawa lagi liatnya. baru nyampe tengah tengah udah kelelep gue ga kuat nafas!
besoknya renang lagi. untung cuma latian doang
walopun udah bisa ngambang tapi pas ngegerakin kaki badan gue malah kebawah terus tenggelem
payah emang!

Sabtu, 03 Oktober 2009

rumit

mumpung ada waktu buat nulis di blog, gue mau posting sekarang biarin singkat juga ah hahahahaha. ga di tunda tunda lagi
kemaren malem ga bosen bosen nyaaaaa gue nanya nanya mulu who r they? who is she? i'm jealous! i dont like it! yeah i know! i dont care if they already have a BF! tell me please.
serasa pengen nabok orang.

apa yang gue rasain sekarang campur campur kaya es doger! kesel ga ketulungan. pengen mati tapi dosa gue banyak banget. ya tuhan-_-
pulang sekolah tadi ke kfc makan makan sama uplah chintya ale sama shella. udah makan kita cerita cerita. gue kesel denger ceritanya ale
gue ga rela macau dikatain gitu aja, bisa rasain dong bercanda kalo keseringan tuh bikin pengen nyekek juga. dia tuh beda banget sekarang. perasaan dulu mah baek baek aja dah. gatau masalahnya apaan. kenapa? ada apaan sih? apa gara gara mba pergi? kita juga ga mau demi tuhan kalo bisa pengen nyulik mba terus dibawa kabur tapi itu ga mungkin. aaaah i dunno. ko rumit banget
and now, i see the other problem
gue baru baca blog nanda, itu yang diceritain siapa deh? ------------------------

Jumat, 02 Oktober 2009

sekolah lagi!

(sebenernya ini postingan waktu hari rabu tapi gue baru bisa post sekarang. ga sempet buka buka komputer udah mulai sekolah lagi. hiks) hari pertama sekolah malesin banget
gue alarm jam 5. tapi kaya biasa, dimatiin terus bangun jam setengah6 huawawawa! ngantuk berat. malemnya abis ngerjain tugas. itu juga belum kelar semua
yah mu gimana lagi. dipaksaen mandi, makan, terus berangkat
disekolahnya cuma halalbihalal, salam salaman doang
paling ngobrol ngobrol. satu hal yang beda banget, hari ini gada mba disekolah. ada yang kurang. oke oke, we really miss you mba
jam 9an juga udah boleh pulang, gue ogah pulang. dirumah gada siapa siapa jadi ngikut temen temen ngambil ijasah ke smp sekalian halalbihalal sama guru gurunya hohoho
ternyata smpnya penuh banget gila. udah salam salaman gue sama anak anak (chintya ale uplah shella uciet) duduk duduk gitu depan graha. terus ada orang, orang yang gue pura pura ga kenal hahaha. kalo ga salah ale ngomong 'witwiw ndin tuh ada darien!'. anak anak : 'andin andin tuh tuh liat'
gue lagi ngotak ngatik hp terus dengan spontannya bilang 'ngga ah gue butuh nanda' GUBRAK 
itu refleks loh-_-langsung disorakin dah gue. maluuu banget disitu
udah dari situ kedepan, ketemu danti nanda ma dindin. si ale (ale atau chintya ya?) bilang yang tadi ke nanda! nandanya nyengir nyengir aja deh hahahaha
terus makan bubur bareng sama danti uplah chintya ale uciet shella, ke yogya, terahir pulang
tapi gue ga pulang dulu ah. yaudah dah kerumah ale. disana, gue danti tya ma ale poto poto ancur di webcam. pada gila!

ohya -,-
waktu hari senin gue bangun pagi pagi, soalnya mau ke sekolah. si pahmi tuh ngesms anak anak. katanya jam8 harus udah ada disekolah, kalo belum ada disekolah terpaksa ditinggalin
dijemput nanda, walopun agak telat gara gara faktor pulsa. huahahaha
nyampe disekolah ternyata cuma dikit yang dateng. parahnya lagi si pahmi nya juga ga dateng coba-,- katanya ngedadak ke bandung
nungguin ampe jam 9an terus berangkat ke rumah rizky. waaaa sumpah dah rumah rizky deket banget. mual gue, jalannya banyak belokan belokan
tapi disananya ga nyesel wakaka makan makan gituloooh
ehya rizky punya ade, lucuuu banget. gemes gue
masih bayi
pokonya udah blablabla disana  kita pulang, pulangnya bareng bareng lagi. enek gue. muaaaaal!
tapi seneng banget. rame hahaha
nyampe rumah langsung tepar ckck